Blog ini berisi artikel-artikel yang insyaAllah dapat bermanfaat bagi teman-teman yang merindukan kesejukan kala terik menghujam hati - Risdi Ahmadinejad.




Tips Diet Sehat Berat Badan Bagi Penderita Maag

02.38 Posted In Edit This 1 Comment »
Masalah kelebihan berat badan bisa dialami siapa saja, termasuk penderita maag . Program diet seringkali gagal, karena asam lambung naik tanpa kompromi. Padahal, jika dilakukan dengan benar, diet tetap bisa berjalan lancar bagi para penderita maag. Gangguan pada maag akan terjadi ketika pola makan berubah.

Jadwal makan yang tidak beraturan, menyebabkan lambung sulit beradaptasi. Jika produksi asam lambung ini terjadi terus menerus, maka akan membuat iritasi dinding mukosa pada lambung. Inilah yang menyebabkan rasa perih dan mual, yang akhirnya memudarkan niat untuk berdiet. Berikut ini Tips program diet sehat dan nyaman khusus untuk para penderita maag:

1. Kurangi Pemicu. Meski menderita gangguan lambung, prinsip menurunkan berat badan tetap sama, yaitu makan teratur, mengurangi asupan lemak dan rutin berolah raga. Bedanya, bagi penderita maag, ada baiknya mengurangi makanan yang merangsang asam lambung, seperti durian, kopi, keju, makan yang terlalu pedas dan yang banyak mengandung gas.

2. Makan Teratur. Makan dengan jarak waktu teratur adalah prinsip utama bagi penderita maag. Makanlah dalam porsi kecil setiap 3 jam sekali. Jangan pernah membiarkan perut terlalu lama kosong. Selain mengurangi makan, cobalah lebih teratur berolah raga, misalnya jalan kaki 30 menit sehari.

3. Step by Step. Menurunkan berat badan, sebagaiknya tidak dilakukan secara drastic. Capailah berat badan ideal dalam beberapa tahap. Misalnya, tahap pertama, tentukan target menurunkan berat badan sekitar 5-10% atau 4-9 kg dari berat badan saat ini. Setelah target pertama tercapai, barulah menentukan target kedua dan selanjutnya.

4. Perkecil Porsi. Kurangilah jumlah makanan hingga 1/3 atau ½ dari porsi yang biasa Anda makan. Ganti camilan dengan buah-buahan segar tidak asam. Minum susu nonfat tanpa gula atau the hangat tanpa gula. Sebagi teman minum the, Anda bisa memilih crackers sehat. Selain itu hindari pengolahan makanan dengan minyak atau santan kental. Di tengah menjalani program diet ini, jika perlu berkonsultasilah dengan dokter untuk konsumsi obat maag.

1 komentar:

yannivaleri mengatakan...

Betway app for iOS & Android - JT Hub
Betway is one of the leading 대구광역 출장마사지 sports betting companies in 원주 출장샵 the iGaming industry. The mobile sports betting 전주 출장안마 website offers all the  Rating: 3.9 과천 출장샵 · ‎13,344 reviews · ‎Free · 문경 출장마사지 ‎iOS · ‎Game

kumpulblogger.com